HERI GANI: pahlawan kemanusiaan Ende




HERI GANI: Mediator solusi konflik sengketa tanah ulayat suku paumere, 
Menjadi Pahlawan Pembela rakyat menuju PILEG 2019



Buser dtkl. -  HERI GANI : figur satu ini tidak asing lagi bagi masyarakat ende,  tokoh yang bernama Heribertus Gani, Spd,  merupakan figur yang sudah tidak diragukan lagi di panggung perpolitikan ende,  dikenal sebagai tokoh yang murah senyum, cepat beradaptasi dengan rakyat,  serta peduli dengan rakyat kecil.  Pria kelahiran salah satu kecamatan di ende, nangapanda telah mengecap panggung perpolitikan pada tahun 2004 setelah hengkang dari dunia pendidikan Dosen FKIP Univ. PGRI Kupang.  Mulai meniti karir sebagai Legislatif Daerah,

serta pernah menjadi calon menuju kursi wakil bupati ini,  sepak terjang politiknya membuat rakyat ende menaruh simpati, dikenal tegas dalam pembelaan  hak rakyat kecil membuat ia semakin dikenal dan diidolakan masyarakat nangapanda.  Bahkan dia diusung sebagai team pemenang salah satu paslon bupati ende periode 2018-2020 dan kini membuahkan hasil.
Ketika panggung politik legislatip mulai bergulir, bung  Heri sapaan idolah tampil kembali dunia kegislatif mewakili salah satu parpol "PDIP" dengan daerah pemilihan meliputi : kec.  Nangapanda, kec. pulau ende, kec.  Ende, kec. Maukaro. Motto bung Heri " Maju bersama Pemerintah, Bangkit bersama Rakyat" ya, motto yang sesuai petualangannya hal ini dibuktikn dengan belum dibunyikn gong  "pileg" bung Heri sudah tampil di tengah rakyat untuk membelah hak rakyat kecil yang dirampas oleh elit penguasa sepihak. Ya seperti yang di ketahui masyarakat umum kasus Tanah ulayat SUKU PAUMERE NANGAPANDA,  beliau tampil sebagai penengah dalam negosiasi konflik tanah ulayat, tapi alhasil bung heri justru jadi target politisasi oleh sepihak. Keberadaan di tengah konflik tanah ulayat sebagai konsolidasi justru  di tuduh jadi pelaku perampasan kemerdekan dan pengancaman oleh seseorang berinisial (MT) yang melapor ke  kepolisian resort  Ende pada tanggal 16/04/2018 dengan delik laporan " perampasan kemerdekaan dan pengancaman". Dengan delik laporan ini Heri Gani di panggil penegak hukum untuk diambil keterangan dan dinaikkan status tersangka bersama keempat warga masyarakat. Alhasil sesuai putusan pengadilan ende Heri Gani dan rekan - rekan harus menjalini masa tahan.

Antara status tahanan dan simpati masyarakat untuk menuju PILEG 2019

Sebuah strategi yang apik di bangun oleh pihak - pihak tertentu agar perjalanan Heri Gani di pileg 2019 terhalang, dengan dalil tuduhan perampasan kemerdekaan dan pengancaman sesuai pasal 333 ayat 1 KUHP jo pasal 55 ayat KUHP."HERI GANI, PAHLAWAN PEMBELA RAKYAT TERTINDAS"  masyarakat tetap menaruh kepercayaan dan harapan pada Heri Gani untuk tetap maju ke PILEG 2019.  Ya,  kalau dilihat dari acuan syarat  peserta calon legiskatif  Heri Gani bukan Tahanan koruptor. Meningkatnya pamor Heri Gani di mata masyarakat jelas membuat kuping pesaing politik kepanasan. Apa lagi saat team "BUSER Dtkl" melakukan survei komunikasi head to head pada masyarakat  pada daerah pemilihan Heri gani yang jumlah penduduk  pemilihan  cukup banyak , sebagian besar yang mengatakan tetap menaruh pilihan pada Heri Gani  Caleg DPRD ENDE no urut 1 dari partai PDIP ini. Apakah stragei ini berhasil ya,  kita tunggu sja saatnya rakyat menentukan.
Strategi apik untuk menghalang heri gani menuju kursi wakil rakyat 2019 ternyata berbanding terbalik dari kenyataan, walaupun palu pengadilan telah memutuskan putusan dengan ditahannya Heri Gani justru meningkatkan pamor Heri Gani dimata masyarakat,  dimana menjelang memasuki tahun pertempuran perebutan kursi wakil rakyat ende atau DPRD ende,  nama HERI Gani semakin mencuat dimata masyarakat.  Disana sini segelintir masyarakat seputaran daerah pemilihan mulai mmenrmpelkan stiker calon DPRD ende atas nama Heri Gani. Dengan julukan

Komentar

Postingan Populer