Ujian semester siswa kekurangan meja kursi


SISWA SMPN DETUKELI UJIAN SMESTER
kurangnya sarana kursi meja siswa siswi maka , satu meja dua peserta ujian 


Buser dtkl. ///
Maurole selatan, 10/12/2018
 Ujian smester merupakan moment yang menjadi langganan para siswa -siswi seindonesia begitupun di kabupaten ende terkhusus lagi salah satu SMPN di kecamatan detukeli yakni SMPN detukeli yang terletak di desa maurole selatan dusun detuara ini juga melsksanakan ujian tengah semester. SMPN DETUKLI adalah satu dari tiga smp negeri yang ada di kecamatan detukeli, kabupaten ende. Adapun masih ada satu lagi SMP Swasta Detukeli.

  SMPN DETUKELI atau yang sering dijuliki SPENDEK, yang memiliki luas lahan kurang lebih satu hektar ini di kepalai oleh kepala sekolah bpak MARTINIANUS PEGU,  M. Pd, lokasi smp ini memiliki jumlah siswa 189 siswa siswi terdiri dari kelas IX (20)VIII, (43) VII ( 45), serta 11orang tenaga pendidik. PNS (1), kontrak daerah (7), pembiayan komite (3), dan jga 1 orang tata usaha,  1orang penjaga sekolah. Tata usaha dan penjaga juga di biayai oleh komite atau orang tua murid. pada saat team media BUSER DTK diambut oleh panitia ujian dalam ruang guru,  di ruang guru nampak para guru sedang mempersiapkan bahan ujian.



Dalam proses ujian smester kali ini,  Mekanisme ruang ujian di tata begitu rapih yang mana ruangan digunakan afa 5 ruangan ujian, dalam satu ruang terdiri dari siswa dari ketiga kelas yang berbaur. Dalam satu ruangan diawasi oleh satu orang pengawas yang sudah di SK kan dalam pembagian tugas oleh kepala sekolah. 
Ujian smester yang dimulai hari ini pada pukul 07  : 30 wita berlangsung dengan aman, hasil pantauan BUSER DTKL di lokasi nampak siswa -siswi penuh ceria dan serius saat melakukan penyelesaian soal ujian, pada saat media buser mengambil gambar dari satu ruang ke ruang yang lain, team BUSER DTK menemukan kejanggalan pada beberapa ruang ujian  yang mana dari deretan kursi, meja yang tersedia untuk para peserta ujian seharusnya jumlah kursi dan meja sesuai dengan jumlah siswa siswi tapi kenyataannya dengan ukuran meja yang cuma kurang lebih 60 x60 cm ini ada siswa yang satu meja dua siswa menggunakan untuk menyelesaikan soal ujian masing -masing. Maka hal ini bisa mempengaruhi daya kemampua kedua siswa dalam menyelesaikan soal ujian.


     Hal ini membuat team media penasaran sehingga coba mencari informasi dari beberapa nara sumber bahwa sekolah ini memang kekurangan sara belajar serperti kursi dan meja untuk siswa seperti yang terlihat saat ini. Ya,  memang sungguh memprihatinkan kondisi seperti ini. 

Komentar

Postingan Populer